Babinsa Koramil 0824/09 Tempurejo Ikuti Bimbtek Kebencanaan oleh BPBD Jember

    Babinsa Koramil 0824/09 Tempurejo Ikuti Bimbtek Kebencanaan oleh BPBD Jember

    JEMBER - Bimbingan Teknis Kebencanaan dilaksanakan di Balai Kantor Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember pada Senin 03/07/2023 dipimpin langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember Sigit Akbari.

    Bimbingan Teknis (Bimtek) tersebut diikuti oleh berbagai elemen diantaranya para Babinsa Koramil 0824/09 Tempurejo, Perangkat Desa, Perangkat Kecamatan, Relawan Desa Tangguh Bencna (Destana) dan masyarkaat.

    Pada kegiatan tersebut dipaparkan berbagai kiat penanggulangan bencana baik koordinasi maupun pelaksnaannya hingga evakuasi korban.

    Danramil 0824/09 Tempurejo Kapten Arm Sugiono membenarkan adanya kegiatan tersebut saya tidak dapat hadir karena ada kegiatan di Kodim 0824/Jember, sehingga saya mewakilkan anggota semua Babinsa yang tidak dinas dalam untuk mengikuti kegiatan tersebut, sebagai tambahan wawasan dan pengetahuan penanggulangan bencana.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dalam konfirmasinya mendukung kegiatan tersebut untuk memberikan p[emahaman secara luas kepada masyarakat akan sadar dan waspada bencana alam.

    Hal ini tentunya akan meningkatkan kewiapan masyarakat dan meminimalisir korban jiwa. Apabila terjadi bencana alam didaerah. Jelas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    kodim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil 0824/09 Tempurejo Pendampingan...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Koramil 0824/09 Tempurejo Berikan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Jelang Pelantikan Prabowo, Rakyat: Selamat Datang Presiden Baru, Harapan Baru, Indonesia Baru
    Upacara Bendera Kodim 0824/Jember Bacakan Amanat Panglima TNI dan Lepas Personel Masa Persiapan Pensiun
    Kunjungan Tim Wasev Pusterad Mabesad pada Program TMMD Ke-122 Kodim 1805/Raja Ampat di Kampung Saporkren, Distrik Waigeo Selatan
    MURI Anugerahkan Tiga (3) Sekaligus Penghargaan Untuk Assessment Center Polri
    Tekan Angka Stunting, Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Gebyar Gizi dan Keluarga Sehat

    Ikuti Kami